mengambil foto
mengambil foto

Cara Mengambil Foto yang Bagus dengan Smartphone

Dunia fotografi semakin mudah dengan munculnya kamera smartphone berkualitas yang terus meningkat. Membuat proyek menggambar tidak sulit hari ini karena setiap smartphone yang Anda miliki sudah didukung oleh desain yang bagus. Plus, Anda dapat menggunakan pengaturan khusus yang dapat membuat foto Anda lebih profesional.

Ingatlah bahwa meskipun dengan sistem yang sama, smartphone memiliki kemampuan yang berbeda dari kamera digital lainnya seperti kamera DSLR atau mirrorless. Menggambar foto yang bagus di smartphone tidak semudah menunjuk dan menggambar objek.

Jadi, bagaimana Anda membuat gambar yang diambil dengan kamera smartphone? Berikut 5 photo booth dengan kamera ponsel yang perlu Anda ketahui.

1. Perkenalkan antarmuka Grid untuk membuat gambar yang sempurna

Salah satu cara termudah dan terbaik untuk menyempurnakan foto di ponsel cerdas Anda adalah dengan membuka antarmuka kisi kamera. Sebuah gambar yang baik adalah penerapan hukum “trinitas”, yang merupakan prinsip menggambar, di mana gambar harus “dibagi” menjadi tiga, horizontal dan vertikal.

Gambar gambar yang baik akan membuat gambar sesuai bahkan dengan alam. Terkadang gambar yang cerah dan jernih bisa jadi tidak menyenangkan karena bentuk gambar yang tidak akurat.

2. Perhatikan baik-baik objeknya

Salah satu kendala mengambil foto dengan smartphone adalah pilihan. Kepadatannya berkurang saat Anda menggunakan mode zoom pada kamera. Akibatnya, gambar akan tampak kusam dan tidak terlalu cerah. Dengan menggunakan cara manual mendekatkan layar kamera smartphone ke objek, tidak ada pengurangan penyesuaian kamera untuk membuat gambar lebih tinggi.

3. Gunakan HDR pada waktu yang tepat

HDR atau rentang dinamis tinggi pada kamera ponsel digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan agar lebih bertenaga. Saat Anda mengaktifkan mode HDR, kamera meningkatkan kecerahan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di sekitar objek.

Dalam kebanyakan kasus, gambar berikutnya akan tampak lebih cerah atau lebih cerah saat HDR diaktifkan. Jika Anda tidak pandai mendeteksi bagian pencahayaan, maka format HDR akan sangat berguna.

4. Coba berbagai aspek

Gambar ini menggunakan sudut mata yang terkenal sebagai bentuk mata. Namun, bagi mereka yang mencoba bereksperimen dengan hal yang berbeda, pencahayaan yang berbeda dapat sangat bermanfaat, tergantung pada estetika. Mencari sudut aneh juga akan mengajari Anda intuisi saat menggambar sesuatu.

Mungkin di benak orang biasa yang memotret rumah tinggi, mereka dapat memotret rumah dari titik tinggi dari atas kepala mereka dan membentur sudut, menciptakan efek yang berbeda dari sebelumnya.

5. Coba pegang ponsel cerdas Anda dengan stabil

Cara mengambil gambar yang bagus dengan kamera smartphone tidaklah sulit. Selain berhati-hati saat melukis dan pencahayaan, Anda juga harus menjaga tangan Anda pada bidikan.

Jika tangan Anda gemetar atau gemetar, gambar akan kabur atau terdistorsi. Ini juga merupakan ide yang baik jika Anda menggunakan ponsel Anda tiga kali sehingga Anda dapat mengambil lebih banyak foto tanpa prompt atau getaran sedikit pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.